0

Kapolres Garut Hadiri Upacara Pelantikan Kepala Desa Definitif Gelombang III tahun 2019 oleh Bupati Garut

Polres Garut – Pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020 sekitar pukul 07.30 WIB dengan bertempat di Lapangan Setda Garut Jl. Pembangunan No. 185 Kel. Sukagalih Kec. Tarkid Kab. Garut telah dilaksanakan kegiatan Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Definitif Hasil Pemilihan Serentak Gelombang III tahun 2019 oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, dengan jumlah Kepala Desa yang di lantik sebanyak 8 orang.

Hadir pada giat tersebut Danrem 062/TN yang di wakili oleh Kasi Ren Korem Letkol Inf. Sutarmin, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah S.I.K, M.I.K, Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Erwin Agung Teguh wilyono Andyanto S.T.M.Tr (HAN), Dandenpom III/2 Garut (Letkol Cpm Yulius Amra, SH, Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Sekda Kab. Garut Dr. Deni Suherlan, M.Si, Asda 1 Sekda Bpk. Nurdin Yana, Wakil Ketua DPRD Kab. Garut yg di wakili oleh Ketua Komisi II DPRD Kab. Garut Rd. Yayu, Para Anggota DPRD Kab. Garut, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, SE, Kapolsek Tarogong Kidul (Kompol Alit Kadarusman, S.Pd, M.Si, Para Kapolsek dan PJU serta Perwira Jajaran Polres Garut, Kasat Intelkam Polres Garut (AKP Acep Hasbullah, SH, Kakesbangpol (Drs. Wahyudijaya, M.Si, Kadishub Kab. Garut Drs. H. Suherman, Kadis Damkar Kab. Garut H. Aah Anwar Saefuloh, S.Sos, ST, Kadiskominfo H. Muksin, S.Sos, M.Si, Kadisparbud Budi Gangan, Camat se-Kab. Garut, Para SKPD se-Kab. Garut, Kepala BUMD Kab. Garut, Danramil 1120/Pakenjeng Kapten Kav. Toto, Danramil 1121/Bungbulang Kapten Arm. Arif Budi Setiawan, Para Kepala Desa/Lurah se-Kab. Garut, Serta ASN Jajaran Pemda Garut dan tamu undangan yg seluruhnya berjumlah sekitar 500 orang.

Adapun inti amanat/sambutan yang di sampaikan oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP adalah sbb :

1. Pelantikan untuk memberikan pengabdian 6 tahun kedep saya ingatkan saudara dipilih oleh rakyat sama seperti kami dipilih oleh rakyat saya tahu meskipun bapak-bapak Ruang lingkupnya hanya 2000 atau 3000 hektar tapi penduduk yang ada di desa saudara itu mengharapkan adanya satu pelayanan yang akan meningkatkan kesejahteraannya.

2. Saya menetapkan pelantikan harus dilaksanakan di daerah karena saudara sama dengan kita satu bagian inilah markas besar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Garut yang mempunyai kewajiban terhadap ASN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut, oleh sebab itu Mari kita saling mengingatkan bahwa kita mempunyai kewajiban yang sama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

3. Saya juga ingin mengingatkan kepada para ASN kalau kepala desa itu hanya 6 tahun diganti lagi saudara berhenti Kalau saudara meninggal dunia coba sudah meninggal dunia tidak bisa berhenti kalau batas usia pensiun 58 bagi pejabat tinggi dan 60 bagi pejabat tinggi saudara melakukan suatu tindak pidana yang diancam hukumannya diatas 5 tahun atau tindak pidana korupsi saudara juga harus berhenti dan ketentuan-ketentuan lain yang melanggar peraturan perundang-undangan.

4. Bapak-bapak melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya lembaga-lembaga lain yang diatur oleh undang-undang atau badan permusyawaratan desa BPD siapapun di situ ada RW, RT lakukanlah pengabdian Bapak dengan sebaik-baiknya karena dana yang diberikan oleh pusat dalam bentuk Dana Desa hampir kurang lebih 900 atau 800 juta desa dari ADD alokasi dana desa dari Pemerintah Kabupaten Garut sekarang sudah mencapai 12% atau sekitar 220 miliar rupiah untuk 421 desa belum lagi dari Bapak Gubernur, belum lagi dari Bupati dalam bentuk bantuan Keuangan saya kembali memberikan bantuan kepada beberapa desa yang kondisi desanya sangat memprihatinkan.

5. Yang mempunyai kewenangan mengeluarkan uang itu adalah SPM dan SPM itu ditandatangani oleh KPA atau oleh para pengguna anggaran atau dikuasakan kepada kuasa pengguna anggaran, saya juga terima kasih kepada forkopimda Kecamatan yang terdiri dari pak camat Kapolsek dan danramil yang telah memberikan satu kontribusi besar terhadap suksesnya jalannya pemerintahan di desa dan juga pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Garut dan Bapak Dandim 06 11 Garut unsur Denpom juga tokoh masyarakat tokoh ulama dan juga tentunya adalah panitia pemilihan desa yang telah sukses melaksanakan pemilihan kepala desa di Kabupaten Garut.

Adapun nama-nama Kepala Desa yg melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Definitif Hasil Pemilihan Serentak Gelombang III tahun 2019 sbb :

1. Ade Juanda, Kepala Desa Sukamaju, Kec. Kersamanah.

2. Yoga Supriadi, Kepala Desa Cimahi, Kec. Caringin.

3. Wahyu Irawan, Kepala Desa Sukatani, Kec. Cilawu.

4. Abud S, Kepala Desa Sinarjaya, Kec. Bungbulang.

5. Marpu Nandar Setiabudi, Kepala Desa Ciwangi, Kec. BL. Limbangan.

6. Dadang Kusnadi, Kepala Desa Dunguswiru, Kec. BL. Limbangan.

7. Ayat Hendrayana, Kepala Desa Tanjungjaya, Kec. Pakenjeng.

8. Yusep Kirman, Kepala Desa Tanjungmulya, Kec. Pakenjeng.(ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *